Kamis, 18 November 2021

Perkalian Matriks

 

Guru Mapel        : Mira Agustina, S.Pd

Mata Pelajaran    : Matematika Wajib 

Kelas                   : XI IPA 1 dan XI IPA 3

Materi                 : Perkalian Matriks dan Determinan Matriks

Pertemuan ke      : 2


KD 3.3

Menjelaskan matriks dan kesamaan matriks dengan masalah kontekstual dan melakukan operasi pada matriks yang meliputi penjumlahan, pengurangan, perkalian dengan skalar, perkalian, serta transpose.

Tujuan Pembelajaran

Peserta didik dapat menjelaskan matriks dan kesamaan matriks dengan masalah kontekstual dan melakukan operasi pada matriks yang meliputi penjumlahan, pengurangan, perkalian dengan skalar, perkalian, serta transpose

Indikator Pencapaian Kompetensi 

Peserta didik dapat menjelaskan dan menentukan operasi matriks (penjumlahan, pengurangan, perkalian dengan skalar, perkalian, dan transpose)

Assalamualaikum wr wb

Selamat pagi dan siang anak-anak Sholeh dan Sholehah calon pemimpin bangsa. Bagaimana kabarnya hari ini?? Mudah2an kita semua diberikan selalu kesehatan dari Allah SWT aamiin.... Sebelum memulai pembelajaran hari ini marilah bersama-sama kita melafazkan basmalah Bismillahirahmanirrahim

Alhamdulillah kita sudah mempelajari pengertian, notasi, kesamaan matriks dan transpose matriks, hari ini kita akan melanjutkan materi kita yakni tentang Perkalian Matriks (Perkalian Matriks dengan Skalar dan Perkalian Matriks dengan Matriks) serta Determinan Matriks

Kegiatan kita pada pertemuan hari ini yakni:

1. Guru membuka kelas dengan mengucapkan salam dan meminta ketua kelas untuk memimpin doa

2. Guru menanyakan kabar peserta didik, memeriksa kesiapan peserta didik untuk menerima pembelajaran, memeriksa kehadiran siswa/i

3. Guru menyampaikan pembelajaran dimulai dari apersepsi dan menjelaskan KD serta tujuan pembelajaran

Berikut ibu lampirkan materinya





 4. Guru memberikan kesempatan peserta didik untuk mendiskusikan materi tersebut, serta menjawab soal yang ada pada materi tersebut.

5. Guru memberikan pembahasan ulang jika ada peserta didik yang terkendala dalam memahami materi pembelajaran

6. Guru meminta salah satu peserta didik untuk menyampaikan kesimpulan pembelajaran hari ini.

7. Guru menutup kelas dan meminta ketua kelas untuk menyiapkan kelas dan berdoa

Demikian rangkaian kegiatan pada hari ini,

Wassalamu'alaikum wr wb



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KISI-KISI SAS MTK TL

Nama Guru                         : Mira Agustina, S.Pd Mata Pelajaran                  : Matematika Tingkat lanjut Materi                 ...