Guru Mapel : Mira Agustina, S.Pd
Mata Pelajaran : Matematika Wajib
Kelas : XI IPA 1, 2, 3
Materi :Kisi-Kisi Penilaian Tengah Semester Ganjil
Pertemuan ke : 4
KD 3.1
Menjelaskan metode pembuktian matematis berupa barisan, ketidaksamaan, keterbagian dengan induksi matematika
KD 3.2
Menjelaskan program linear dan metode penyelesaian dengan masalah kontekstual
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik dapat menjelaskan program linear dan metode penyelesaian dengan masalah kontekstual
Assalamualaikum wr wb
Halo anak-anak ibu XI IPA 2 bagaimana kabarnya hari ini? mudah-mudahan sehat selalu yaa... aamiin...semoga kita semua diberikan Allah SWT kesehatan dan kemudahan selalu dalam mencari ilmu. Pertemuan minggu lalu kita sudah membahas mencari daerah himpunan penyelesaian dari sistem pertidaksamaan linear dua variabel yakni berupa grafik himpunan penyelesaian. Pada pertemuan hari ini kita akan membahas kisi-kisi materi yang akan muncul di Ujian Tengah Semester ganjil ini... yuk kita mulai.. semangat selalu yaaa...
Rangkaian kegiatan hari ini:
Guru membuka kelas dan mengajak peserta didik untuk berdoa
1. Peserta didik melakukan absensi terlebih dahulu melalui link berikut daftar kehadiran hari ini (untuk siswa/i yang daring), absensi langsung di kelas (bagi siswa/i yang offline)
2. Guru mengajak peserta didik untuk menginngat kembali materi yang sudah dipelajari sampai pertemuan hari ini.
3. Guru memberikan kisi-kisi PTS berupa rincian materi yakni,
- Notasi sigma (menghitung jumlah dari barisan/deret suatu bilangan)
- Notasi Sigma ( menentukan rumus dari suatu barisan/deret ke dalam bentuk notasi sigma)
- Notasi Sigma (menentukan sebuah variabel pembentuk notasi sigma jika diketahui rumus notasi sigma dan hasil dari deret tertentu)
- Induksi Matematika (menentukan langkah pertama induksi matematika dari sebuah barisan/deret)
- Induksi Matematika (Menentukan suatu ketidaksamaan dengan induksi matematika)
- Induksi Matematika (menentukan suatu keterbagian dengan induksi matematika)
- Menentukan sistem pertidaksamaan linear dua variabel jika daerah himpunan penyelesaian diketahui
4. Guru memberikan kesempatan kepada siswa yang masih ada yang belum memahami materi tertentu.
5. Guru dan siswa bersama-sama membahas materi yang belum dipahami
6. Guru menutup kelas dan mengajak siswa untuk berdoa sebelum meninggalkan ruang kelas.
demikian rangkaian kegiatan hari ini
wassalamualaikum wr wb
Tidak ada komentar:
Posting Komentar