Guru Mapel : Mira Agustina, S.Pd
Mata Pelajaran : Matematika Wajib
Kelas : XI IPA 2
Materi : Barisan dan Deret Aritmatika
Pertemuan ke : 3
KD
Menggeneralisasi pola bilangan dan jumlah pada barisan Aritmetika dan Geometri
Tujuan Pembelajaran
Tujuan Pembelajaran hari ini adalah peserta didik mampu menerapkan barisan dan deret aritmatika dalam kehidupan sehari-hari.
Langkah-langkah Pembelajaran:
Pada hari ini tanggal 20 Januari 2021 langkah-langkah pembelajaran yang akan dilakukan sebagai berikut:
1. Guru mengupload materi pembelajaran yang akan disampaikan, pada hari ini guru mengupload soal pembahasan materi barisan dan deret aritmatika
2. Guru membuka kelas dan menghimbau peserta didik untuk membuka blogger.
3. Guru dan peserta didik melakukan videocall untuk membahas soal yang masih belum dipahami peserta didik
4. Guru memberikan 1 pertanyaan untuk memperkuat pemahaman peserta didik terhadap materi barisan dan deret aritmatika.
5. Guru memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk memberikan kesimpulan materi yang sudah dipelajari pada hari ini
6. Guru menutup kelas.
Assalamualaikum wr wb
Anak-anak ibu kelas XI IPA 2
Bagaimana kabarnya hari ini?? mudah-mudahan sehat selalu dan kita semua dalam lindungan Allah SWT aamin
jangan
lupa, untuk mengawali pelajaran mtk wajib hari ini kita sama-sama
berdoa mudah-mudahan ilmu yang didapat hari ini mendapat berkah dan
bermanfaat untuk kita semua aamiin. Bagi anak-anak ibu yang belum
menunaikan solat dhuha silahkan solat dhuha terlebih dahulu yaa..
Pada pertemuan sebelumnya ibu berikan 2 soal berkaitan dengan penerapan barisan dan deret aritmatika dalam kehidupan sehari-hari:
-Soal Pertama-
Seorang Peternak ayam petelur mencatat bahwa banyak telur yang dihasilkan selama 12 hari. Setiap hari, banyaknya telur yang dihasilkan bertambah 4 buah. Jika hari pertama telur yang dihasilkan berjumlah 20 buah, jumlah seluruh telur selama 12 hari adalah
-Soal kedua-
Rani menabung setiap bulan di bank. Pada bulan pertama Rani menabung sebesar Rp. 80.000,- dan pada bulan berikutnya uang yang ditabung selalu Rp.50.000 lebih besar dari uang yang ditabung pada bulan berikutnya, Jumlah uang tabungan Rani selama setahun adalah...
Melihat dari hasil pekerjaan yang sudah kalian kumpulkan melalui whatsapp, masih ada beberapa anak-anak yang masih kurang tepat dalam mengidentifikasi barisan dan deret. Nah pada pertemuan hari ini, ibu akan mengirimkan pembahasan soal yang minggu lalu serta ibu akan meriview materi yang sudah kalian dapatkan setelah 2 minggu kegiatan belajar mengajar. Kita akan adakan videocall via whatsapp sesuai urutan absen pada jam 10.50 sampai dengan pukul 10.50
Berikut pembahasan dari 2 soal di atas....
Silahkan diperbaiki dibukunya masihng-masing jika ada yang masih salah. Okee next pertemuan kita akan bahas Barisan dan Deret Geometri soo jangan lupa dibaca-baca dulu materinya yaa...
DANANG SATRTIO
BalasHapusXI IPA 2
Novian Wibowo Pramono
BalasHapusXI IPA 2
Shandy franata
BalasHapusXi IPA 2
Wine Aprillia
BalasHapusXI IPA 2
Adin Adry Tjindarbumi
BalasHapusXI IPA 2
M. Raffi Rizky Afridho
BalasHapusXI IPA2
Dimas putra anugrah
BalasHapusXI IPA 2
Tresnawan
BalasHapusXI IPA 2
Muhammad Nadhif Nanditama
BalasHapusXI IPA 2
Mesi agustina
BalasHapusXl ipa2
INE ZULFIKA RESTU
BalasHapusXI IPA 2
GITA ELFANDARI
BalasHapusXI IPA 2
Rafly Kharismawan
BalasHapusXI IPA 2
Dewi Rahmawati
BalasHapusXI IPA 2
Resti Mardiana Putri
BalasHapusXI IPA 2
Angicasp
BalasHapusXi a 2
Santri Annisa Putri
BalasHapusXI IPA 2
Nisa Izumi N
BalasHapusXI IPA 2
Annisa Khoiriah
BalasHapusXI IPA 2
Valencia Inez Primanova
BalasHapusXI ipa 2
Rahma Aulia Rahman
BalasHapusXI IPA 2
Astrid Putri B.
BalasHapusXI ipa 2
Alvin Honara
BalasHapusXI IPA 2
Rifki Fadhel Al Kahfi
BalasHapusXI IPA 2