Guru Mapel : Mira Agustina, S.Pd
Mata Pelajaran : Matematika Wajib
Kelas : XI IPA 4
Materi : Barisan dan Deret Aritmatika
Pertemuan ke : 3
KD
Menggeneralisasi pola bilangan dan jumlah pada barisan Aritmetika dan Geometri
Tujuan Pembelajaran
Tujuan Pembelajaran hari ini adalah peserta didik mampu menerapkan barisan dan deret aritmatika dalam kehidupan sehari-hari.
Langkah-langkah Pembelajaran:
Pada hari ini tanggal 21 Januari 2021 langkah-langkah pembelajaran yang akan dilakukan sebagai berikut:
1. Guru mengupload materi pembelajaran yang akan disampaikan, pada hari ini guru mengupload soal pembahasan materi barisan dan deret aritmatika
2. Guru membuka kelas dan menghimbau peserta didik untuk membuka blogger.
3. Guru dan peserta didik melakukan videocall untuk membahas soal yang masih belum dipahami peserta didik
4. Guru memberikan 1 pertanyaan untuk memperkuat pemahaman peserta didik terhadap materi barisan dan deret aritmatika.
5. Guru memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk memberikan kesimpulan materi yang sudah dipelajari pada hari ini
6. Guru menutup kelas.
Assalamualaikum wr wb
Anak-anak ibu kelas XI IPA 4
Bagaimana kabarnya hari ini?? mudah-mudahan sehat selalu dan kita semua dalam lindungan Allah SWT aamin
jangan
lupa, untuk mengawali pelajaran mtk wajib hari ini kita sama-sama
berdoa mudah-mudahan ilmu yang didapat hari ini mendapat berkah dan
bermanfaat untuk kita semua aamiin. Bagi anak-anak ibu yang belum
menunaikan solat dhuha silahkan solat dhuha terlebih dahulu yaa..
Pada pertemuan sebelumnya ibu berikan 2 soal berkaitan dengan penerapan barisan dan deret aritmatika dalam kehidupan sehari-hari:
-Soal Pertama-
Seorang Peternak ayam petelur mencatat bahwa banyak telur yang dihasilkan selama 12 hari. Setiap hari, banyaknya telur yang dihasilkan bertambah 4 buah. Jika hari pertama telur yang dihasilkan berjumlah 20 buah, jumlah seluruh telur selama 12 hari adalah
-Soal kedua-
Rani menabung setiap bulan di bank. Pada bulan pertama Rani menabung sebesar Rp. 80.000,- dan pada bulan berikutnya uang yang ditabung selalu Rp.50.000 lebih besar dari uang yang ditabung pada bulan berikutnya, Jumlah uang tabungan Rani selama setahun adalah...
Melihat dari hasil pekerjaan yang sudah kalian kumpulkan melalui whatsapp, masih ada beberapa anak-anak yang masih kurang tepat dalam mengidentifikasi barisan dan deret. Nah pada pertemuan hari ini, ibu akan mengirimkan pembahasan soal yang minggu lalu serta ibu akan meriview materi yang sudah kalian dapatkan setelah 2 minggu kegiatan belajar mengajar. Kita akan adakan videocall via whatsapp sesuai urutan absen pada jam 10.50 sampai dengan pukul 10.50
Berikut pembahasan dari 2 soal di atas....
Silahkan diperbaiki dibukunya masihng-masing jika ada yang masih salah. Okee next pertemuan kita akan bahas Barisan dan Deret Geometri soo jangan lupa dibaca-baca dulu materinya yaa...
Cindy Arviomitha
BalasHapusXI IPA 4
Vanni Dwi Rianty
BalasHapusXI IPA 4
Suci tri arelia
BalasHapusXI IPA 4
Ani Setia
BalasHapusXI IPA 4
Amelia Anggela
BalasHapusXI IPA 4
Muhammad Zhafir Al Kamil
BalasHapusXI IPA 4
Muhammad Zhafir Al Kamil
BalasHapusXI IPA 4
sabrina aulia rahma
BalasHapusXI IPA 4
Shinta Kurniawati
BalasHapusXI IPA 4
Fren Samudra
BalasHapusXI IPA 4
Irene Nazwa Fadilla
BalasHapusXI IPA 4
Widia Dwi Aprilia
BalasHapusXI IPA 4
Endy Tupala
BalasHapusXI IPA 4
Deo sepri Prayoga
BalasHapusXI IPA 4
Adinda Monica
BalasHapusXI IPA 4
Auliya Suci
BalasHapusXI IPA 4
Latifatuz Zahro
BalasHapusXl IPA 4
Anwitra Dian Utami
BalasHapusXI IPA 4
Vivi juwita wati
BalasHapusXl IPA 4
M. Fadly Noprijal
BalasHapusXI IPA 4
Falsyafah Naura
BalasHapusXI IPA 4
maaf bu telat absen,lg ada gangguan sinyal soalnya
Anisa nurul vania
BalasHapusX IPA 2