Nama Guru : Mira Agustina
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas : X-8
Pertemuan :4
CP : Peserta didik dapat menggeneralisasi sifat-sifat bilangan berpangkat (termasuk bilangan pangkat pecahan). Mereka dapat menerapkan barisan dan deret aritmetika dan geometri, termasuk masalah yang terkait bunga tunggal dan bunga majemuk.
Tujuan Pembelajaran :Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan persamaan dan fungsi eksponensial
Materi : Persamaan Eksponensial
Metode : Diskusi-Tanya Jawab
Strategi : Discovery Learning
Pengembangan Materi:
Alur Pembelajaran
1. Guru bertanya kepada peserta didik untuk mengingat kembali materi yang sudah dipelajari pada pertemuan sebelumnya
2. Peserta didik menjawab materi yang telah dipelajari pada pertemuan sebelumnya yakni mengenai sifat-sifat eksponensial
3. Guru mengarahkan serta menghubungkan kaitan antara materi sifat-sifat eksponensial dengan materi berikutnya yakni persamaan eksponensial, serta mengingatkan kembali siswa untuk mempertajam pengetahuan mereka pada materi sifat-sifat eksponensial karena merupakan materi prasyarat untuk mempelajari materi persamaan eksponensial
4. Guru membagi peserta didik menjadi beberapa kelompok, peserta didik duduk sesuai dengan kelompoknya
5. Guru menayangkan slide PPT berupa materi persamaan eksponensial berupa bentuk persamaan, syarat, serta contoh soal
6. Peserta didik diberikan kesempatan untuk bertanya jika ada hal yang belum dimengerti
7. Guru menjelaskan kepada peserta didik
8. Peserta didik diberikan latihan, dikerjakan secara berkelompok. Peserta didik menentukan himpunan penyelesaiaan persamaan eksponensial
9. Peserta didik mempresentasikan hasil pekerjaannya di depan kelas
10. Kelompok yang lainnya menanggapi jika ada pertanyaan atau hal yang belum dipahami
11. Guru memperkuat jawaban peserta didik
12. Peserta didik membuat kesimpulan kegiatan pembelajaran hari ini
13. Peserta didik diberikan informasi untuk materi pada pertemuan berikutnya
Latihan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar